Secarik Cerita

Kamu Wajib Perhatikan 2 Hal ini saat Membeli Cream Pemutih Badan

Banyak wanita yang merasa kurang percaya diri dengan kondisi kulitnya yang agak gelap. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit yang lebih pemutih. Termasuk memakai cream pemutih badan atau hb dosting yang banyak beredar di pasaran dan juga sosial media. 

Sayangnya, hanya karena melihat  hasil di sosial media, mereka langsung membeli produk tanpa meneliti terlebih dahulu bagaimana keamanan produknya. Padahal, di pasaran banyak sekali beredar produk pemutih abal-abal yang berbahaya untuk kulit. Alih-alih mendapatkan kulit putih yang ada malah dapat kulit penuh malapetaka.

Bahaya Memilih Cream Pemutih Badan Abal-abal

Sebenarnya sudah banyak korban berjatuhan akibat salah memilih cream pemutih badan. Namun, mungkin karena masih kurangnya sosialisasi tentang efek sampingnya yang kalah dengan gencarnya pemasaran produk, alhasil korban produk pemutih abal-abal masih tetap banyak.

Bahaya yang paling menakutkan dari penggunaan cream pemutih badan abal-abal dalam jangka panjang ini adalah kanker kulit. Ngeri ya kalau sudah mengalami kanker kulit. Bukan hanya susah sembuh tapi juga besarnya biaya pengobatan kanker yang sangat menguras keuangan.

Ada beberapa efek samping dari penggunaan cream pemutih abal-abal yang bisa menjadi warning :

  1. Kulit yang terasa panas seperti terbakar.
  2. Iritasi kulit akibat kandungan merkuri.
  3. Kulit kering.
  4. Lapisan kulit epidermis menipis akibat pengelupasan.
  5. Munculnya bercak-bercak merah mirip dengan stretch mark.

Perhatikan 2 hal ini saat membeli Cream Pemutih Badan

Untuk mencegah efek buruk dan derita kanker kulit, ada 2 hal penting yang perlu diperhatikan saat membeli hb dosting atau cream pemutih badan yaitu kandungan bahan dan izin BPOM.

Pastikan produk tidak mengandung merkuri dan hidrokuin. Belum pernah ada toleransi untuk kedua bahan kimia berbahaya ini sebagai bahan kandungan untuk produk kulit. Pembeli dapat mengecek kandungan bahan di label produk. Dan kamu cukup bisa kok curiga kalau ada produk kulit tidak mempunyai label kandungan yang melekat.

Dan yang kedua adalah izin BPOM. Pastinya kita akan merasa lebih aman kalau produk yang kita pakai itu sudah resmi diketahui oleh badan negara. Kita juga bisa mengecek produk-produk yang dilarang BPOM di google atau bisa bertanya langsung ke dokter spesialis kulit.

Pilih HB Dosting yang Aman untuk Kulit

Jangan langsung berburuk sangka dengan HB dosting. Memang banyak beredar produk HB Dosting yang berbahaya akibat kandungan zat kimia yang keras. Tapi ada kok produk HB Dosting yang mengandung bahan-bahan ramah ke kulit dan sudah mempunyai izin BPOM.

Untuk produk HB Dsting yang aman ke kulit biasanya mengandung bahan seperti :

  1. Ekstrak Susu Kambing.
  2. Collagen.
  3. Vitamin E.
  4. Niacinamide.

Nah, jangan salah pilih produk pemutih lagi ya. Pilih HB Dosting atau Cream Pemutih Badan yang sudah berizin BPOM dan mengandung bahan-bahan yang aman untuk kulit.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x