Jenis-jenis Jaket Anak Muda Bisa Cegah Angin Duduk. Tetap Keren di Musim Hujan.

Musim Hujan dan Angin Duduk

Akhir-akhir ini sepertinya frekuensi hujan hampir setiap hari. Termasuk di tempatku. Kadang-kadang pas mau ke kantor di pagi hari disertai dengan hujan. Begitupun siang, apalagi sore sampai malam.

Sampai-sampai pekerjaan di kantor banyak yang ketunda karena harus buru-buru pulang sebelum hujan turun disertai badai petir.

Ternyata hujan bukan hanya di sumatera saja tapi di daerah pulau jawa pun mengalami intensitas hujan yang tinggi.

Bukan hanya pakaian yang susah kering tapi tubuh juga jadi rajin masuk angin. Bahkan akhir bulan lalu aku mengalami gejala angin duduk. Rasanya nyesak sampe ke dada, punggung, dan perut. Takut juga sih karena angin duduk menyerupai serangan jantung yang bisa bikin penderitanya mati mendadak. Hi…serem.

Dan bukan hanya menyebabkan angin duduk, terus menerus masuk angin juga bisa menyebabkan beberapa penyakit seperti :

  1. Maag dan GERD
  2. Flu
  3. Demam
  4. Badan Pegel Linu
  5. Perut Kembung
  6. Demam
  7. Diare
Anak Muda Memakai Jaket

Tips Tetap Sehat di Musim Hujan

Tuntutan pekerjaan memang membuat kita mau tidak mau harus tetap produktif meskipun sedang musim hujan. Bukan berarti hanya karena hujan, bisa sesuka hati masuk kantor.

Nah, khususnya untuk karyawan yang masih muda sering dituntut harus lebih tahan banting daripada karyawan yang sudah berumur.

Namun kenyataannya, anak muda sekarang malah lebih sering sakit apalagi di musim hujan seperti saat ini. Sebenarnya tidak sulit untuk tetap sehat dan produktif meskipun di musim hujan. Hanya memang perlu ketelatenan dan disiplin.

Berikut ada tips-tips sederhana agar karyawan yang muda maupun yang tua bisa tetap sehat di musim hujan :

  1. Langsung mandi dengan air hangat yang dibubuhi sedikit garam kalau habis kehujanan.
  2. Banyakin minum air putih terlebih yang hangat.
  3. Kalau merasa dingin, bisa memakai minyak kayu putih atau minyak angin.
  4. Mengkonsumsi vitamin C.
  5. Minum bandrek atau wedang jahe dengan madu kalau cuaca lagi dingin.
  6. Konsumsi makanan yang sehat supaya gak gampang sakit.
  7. Rajin cuci tangan terlebih saat pilek dan batuk.
  8. Rajin memakai jaket saat keluar ruangan.

Gak sulit kan menjaga tubuh tetap sehat di musim hujan. Makanan berkuah bening seperti sop juga bisa menjadi penambah daya tahan tubuh.

Sop Ayam dengan bumbu rempah seperti merica pasti sangan melegakan pernafasan dan ampuh mengusir angin dari dalam tubuh, baik angin duduk atau berdiri. Hahaha…becanda ya.

Jenis-jenis Jaket untuk Anak Muda di Musim Hujan

Banyak juga anak muda yang kadang malas bawa jaket ke kantor dengan alasan kayak orang sakit. Apalagi kalau jaketnya gak modis dan masih jadul. Padahal ada banyak kok jenis-jenis jaket untuk anak muda supaya gak masuk angin tapi tetap terlihat keren.

Jaket Jersey
Blazer
Hoodie
Jaket Quilt
Cardigan
Jaket Fleece
Jaket Ultra-Light

Nah, banyak kan pilihan jaket yang bikin kamu anak muda yang aktif bisa semakin modis. Selain menjadi lebih modis dan keren, kamu juga bisa terjaga kesehatannya terlebih urusan masuk angin.

Jadi gak ada alasan lagi buat anak muda untuk malas dan malu pakai jaket ke kantor. Ingat! Kalau tubuh sehat, semakin banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan dan juga prestasi yang bisa diraih.

Baik atasan atau perusahaan juga lebih senang dengan karyawan yang sehat dan tahan banting di segala kondisi termasuk musim hujan. Pastinya atasan akan rajin memberi proyek-proyek besar dan sulit kepada karyawan yang muda dan sehat.

Kan gak lucu juga, saat diberikan proyek sakit dan atasan berharap besar akan hasil yang membanggakan, eh kamunya sebagai karyawan yang masih muda malah absen karena sakit.

Bukan hanya kamu yang akan kehilangan promosi tapi atasan dan anggota tim kerja yang lain juga bisa kena imbas buruknya dari perusahaan. Waduh…makin berabe kan.

Jangan karena enggan pakai jaket, tubuh jadi sering sakit, malah menjauhkan promosi di depan mata. Duh!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
ainun

samaan mbak, ditempatku cuaca juga kurang bersahabat, kadang nih bangun tidur tiba tiba flu, terus ilang lagi flunya. Kayak debu atau emang cuaca juga kurang tahu
dan resepnya ya kudu pinter pinter jaga diri kayak minum vitamin gtu, meskipun kadang aku suka males hahhaa
dan akhir akhir ini entah kenapa aku kok ya beli beberapa jenis jaket, buat jaga jaga juga dan ternyata kepakai di tengah cuaca kayak sekarang ini

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Scroll to Top