Secarik Cerita

Rekomendasi Bimbel Online Persiapan Masuk UI dan PTN Favorit

Banyak jalan menuju Roma. Begitu kata salah satu pepatah terkenal. Artinya adalah, bahwa untuk mencapai sebuah tujuan, setiap orang bisa melalui arah jalan mana saja yang penting sampai ke tujuan yang sama.

Begitupun untuk bisa kuliah di PTN favorit itu bisa dilakukan dengan berbagai sistem. Seperti yang kita ketahui,  ada beberapa sistem yang bisa ditempuh untuk bisa kuliah di PTN favorit seperti di UI (Universitas Indonesia) salah satunya.

BIMBEL SIMAK UI DAN UTBK SBMPTN
Sumber : www.pixabay.com

Sistem yang saat ini kita ketahui antara lain SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), UTBK SBMPTN (Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), dan Jalur Mandiri.

SNMPTN juga sering disebut dengan jalur undangan atau jalur prestasi karena penilaian berdasarkan akumulai nilai rapor selama 5 semester. Jadi siswa tidak perlu mengikuti ujian tertulis. Setiap universitas mempunyai persentase penerimaan mahasiswa melalui jalur ini. Mereka akan mengirimkan undangan ke sekolah-sekolah terpilih.

Untuk Jalur UTBK SBMPTN, siswa wajib mengikuti ujian tertulis berbasis komputer. Setiap calon mahasiswa wajib mengumpulkan score nilai sesuai jurusan yang mereka pilih.

Yang Terakhir adalah Jalur Mandiri. Salah satu jalur mandiri yang paling terkenal adalah SIMAK UI yaitu Seleksi Masuk Universitas Indonesia.

Alasan kenapa UI dan PTN menjadi tempat kuliah favorit.

Pastinya ada alasan kenapa para siswa di Indonesia itu sangat memfavoritkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seperti di UI (Universitas Indonesia). Berbagai cara mereka lakukan untuk bisa lulus ujian masuk PTN, salah satunya mengikuti bimbingan belajar (Bimbel) khusus untuk persiapan masuk PTN supaya bisa lulus UTBK SBMPTN kalau mereka tidak memenuhi syarat lulus SNMPTN.

Beberapa alasan tersebut adalah :

  1. PTN mempunyai kualitas pengajar yang lebih baik dari PTS pada umumnya.
  2. Fasilitas belajar di PTN juga sangat lengkap.
  3. Biaya kuliah di PTN yang lebih murah daripada di PTS.
  4. PTN sering bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan bergengsi dalam merekrut karyawan.
  5. Lulusan PTN yang berprestasi biasanya lebih mudah mendapatkan pekerjaan.
  6. PTN lebih banyak menyediakan sarana dan fasilitas berupa kegiatan mahasiswa yang mempunyai bakat di bidang non-akademik.
  7. Kuliah di PTN memiliki gengsi tersendiri di kalangan anak muda.
  8. Pergaulan yang lebih luas dengan teman-teman dari berbagai daerah dan budaya.
  9. Membanggakan orangtua dengan predikat mahasiswa PTN.

Nah, wajar kan kalau banyak anak muda itu mendambakan bisa kuliah di PTN. Dan tidak heran, mereka bahkan sudah melakukan persiapan sejak dini seperti ikut Bimbel dari kelas 1 SMA dengan harapan bisa lulus UTBK SBMPTN . Walaupun ada juga PTS mempunyai kualitas yang baik dan para lulusan yang berdaya saing. Tapi, PTN tetaplah menjadi idola dan acuan pertama untuk kuliah.

Edcent.id sebagai Bimbel Online Persiapan Masuk UI dan PTN Favorit

Edcent.id sebagai salah satu platform Bimbel Online Persiapan Masuk UI atau PTN Favorit melalui SIMAK UI dan UTBK SBMPTN menyediakan fasilitas video belajar dengan kualitas 4K serta mempunyai pengejar-pengajar handal yang merupakan 100% alumni UI dan PTN terbaik.

Sebagai Platform Bimbel SIMAK UI dan UTBK SBMPTN, Edcent.id menghadirkan 4 produk berkualitas sebagai pendamping calon mahasiswa dalam mempersiapkan diri mengikuti ujian SImak UI ataupun UTBK SBMPTN.

BIMBEL SIMAK UI DAN UTBK SBMPTN
Produk Edcent.id

4 produk tersebut adalah EdPlay, EdBook, EdXam, dan EdChat. Keempat produk ini benar-benar memanjakan calon mahasiswa dalam berlatih soal-soal ujian masuk PTN.

Ebook yang dapat diunduh gratis, Video berkualitas tinggi, Ujian Try Out supaya tidak canggung pada saat ujian, dan kebebasan konsultasi dengan pengajar-pengajar berkualitas kapan saja dan gratis pastinya.

Benarโ€”benar menyenangkan bimbel di Edcent.id. Materi-materi pelajaran yang sulit pun jadi terasa lebih mudah dipahami karena para pengajar mempunyai teknik mengajar yang bukan hanya berkualitas tapi pastinya juga menyenangkan.

Bayangkan saja, ada sekitar 25.000 video belajar berkualitas yang membahas soal-soal SIMAK UI dan UTBK SBMPTN. Calon mahasiswa tinggal memilih saja video mana yang akan dipelajari.

BIMBEL SIMAK UI DAN UTBK SBMPTN
Pendapat Para Mahasiswa

Nah, buat kamu para calon mahasiswa yang pengen sekali masuk UI atau PTN favorit lainnya, tingkatkan persiapan supaya lulus ujian. Salah satunya dengan belajar dan berlatih dengan menggunakan Bimbel Online Edcent.id.

Semoga kalian lulus masuk PTN pilihanmu. Semangat!!!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

25 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Dian E. Suryaman

Ujian untuk masuk PTN dan UI emang kudu disiapkan dengan baik ya.. Ikut bimbel online salah satu cara yang bisa ditempuh tanpa harus capek2 cari bimbel kesana kemari.

gita

kebetulan salah satu keponakanku ingin kuliah di UI, saya rekomendasikan si edcent.id ini ah mudah2an jadi pembuka jalan dan dilancarkan

Yeni Sovia

uI, siapa sih yang ga kenal UI ya Kak. Kampuz favorit kebanyakan orang ๐Ÿ˜. Aku juga berharap anak aku suatu hari nanti bisa masuk UI juga hihihi ๐Ÿ˜‚. Seneng ya mba ada bimbel yang khusus ngajarin anak untuk masuk universitas favorit mereka

Bila ingin mencapai suatu impian memang membutuhkan penjuangan dan usaha ya kak. Usaha yang bisa dilakukan jika ingin masuk universitas impian salah satunya dengan belajar giat salah satunya bisa di edcent ini

kang Dirman

Solusi yang ciamik untuk kondisi pandemi seperti saat ini. Bisa bersiap maksimal menjelang ujian, tapi tetap aman. Btw.. kalau belajarnya seperti digambar, siapa saja pasti semangat, ya? ๐Ÿ˜€

www.aizeindra.id

ku kok setuju ya, memang masuk PTN ama PTS bedanya luar biasa
manusia yang aktif jangan deh masuk PTS kalo pun harus masuk PTS pilih yang organisasinya aktif

arip

Dulu alasan saya milih PTN ya itu soalnya SPP lebih murah, dan banyak akses serta saluran beasiswa. Alhamdulillah keterima.

Sekarang mantep banget udah banyak bimbel yg cara belajarnya makin inovatif dan ngemudahin.

Fman Firmansyah

Memang lolos masuk universitas favorit itu mimpi besar banget sih ya. Namun demikian, perjuangannya juga gak gampang ya, Mbak. Alhamdulillah semakin banyak platform untuk bimbingan belajar sebagai persiapan untuk lolos ke kampus impian.

Terima kasih atas tulisannya, Mbak. Salam hangat. ๐Ÿ™‚

mer seniberjalan

Enak ya pelajar sekarang. Untuk mendapatkan soal-soal ujian atau pengetahuan dipermudah dengan berbagai platform termasuk Bimbel Online Edcent.id ini.

Rifqi Fauzan Sholeh

Banyak sih tempat bimbel online seperti ini, tapi saya baru tau nih ada juga edcent.id

eka fitriani larasati

good information nih buat adik adik yang udah lulus dan pengen masuk UI. bimbel online ini udah spesifik banget tujuan universitasnya, persentase lulus nya pasti tinggi nih

Nuning W

Jadi inget dulu mau masuk UI cuma karena ada fakultas kriminologi, sampai belain ikut bimbel. Meski akhirnya masuknya ke fakultas yg lain di UI..
Masuk UN favorit mmg paling ga ikut bimbel, karena akan diberikan trik trik khusus ngerjain soalnya plus gambaran soal soal dari tahun ke tahun..

Raja Lubis

Saya hidup pas zaman SPMB dulu. UI menjadi pilihan pertama dengan jurusan Biologi, karena cukup percaya diri dengan sertifikat olimpiade Biologi. Terus juga ikutan bimbel yang masih offline.

Persiapan sudah baik dan matang tapi belum rezeki untuk keterima.

Sekarang dengan kemudahan teknologi, Edcent juga memberikan layanan belajar yang lebih modern daripada sistem klasikal. Jadi untuk teman-teman yang berminat masuk UI. Bimbel tetap penting sebagai salah satu ikhtiar ya.

fiapriyani77

Halo kak, kebetulan rencana mau ambil program magister di UI. Bimbel ini menyediakan paket belajar utk ujian SIMAK UI Pascasarjana jg gak?

Intan Daswan

Wow… Ada 25.000 video belajar membahas soal-soal. Karena memang setahuku, semakin banyak berlatih soal-soal, kita bakalan lebih terbiasa dan mengenal pola soal nantinya.

Dila

Enak sekali sekarang ada bimbel online. Dulu saya cuma mengandalkan tempat bimbel kecil deket rumah, sementara teman-teman rela bimbel ke luar kota.

Tapi alhamdulillah tetap bisa masuk UI (bukan pamer, hehe)

Emang tuk bisa lulus di PTN yang diinginkan harus berusaha dan banyak berdoa, karena ada faktur “luck” nya.

Agung Kharisma

Karena sudah pernah melewati jenjang kuliah, jadi bisa bener2 compare sih, kalau kuliah di PTN, biaya studinya bener-bener lebih terjangkau ketimbang PTN. Ditambah sarana buat ngembangin prestasinya didukung sama kampus.

Baru tahu soal brand edcent.id lewat post ini, layanan LMS Video lahi ramai banget dipakai sebagai media belajar online ya ka.

Maria Soemitro

setuju penting banget ikut bimbel yang alhamduliah sekarang bisa online

anak2saya juga masuk PTN karena sebelumnya ikut dimbel

dengan bimbel mereka berlartih menyelesaikan soal soal dengan cepat

Ika Maya Susanti

Asyik ya kalau sekarang bimbel online buanyak banget pilihannya. Kayak yang ini nih, bisa belajar lewat video, latihan soalnya juga banyak. Kalau saya dulu tahun 90’an zaman mau masuk ujian PTN, modalnya cuma latihan soal di buku kumpulan soal.

Munasyaroh

UI emang kampus favorit, kalau mau masuk harus belajar intensif dan ikut bimbel. Asyiknya sekarang ada bimbel online jadi gak perlu kemana-mana sudah dapat banyak bantuan belajar di rumah

ungayossydotcom

Pas banget buat yang emang tekatnya kuat untuk meneruskan kuliah diuniversitas bergengsi sekelas UI ya kak

ayanapunya

agak bingung saya dengan nama-nama penerimaan mahasiswa sekarang. dulu pas sma namanya pmdk sama UMPTN soalnya. hihi. tapi memang sih masuk perguruan tinggi negeri ini menjadi impian apalagi kalau ptn-nya yang bergengsi kayak UI dan UGM

lendyagassi

Bisa dicoba nih..
Belajar online melalui Edcent.id.

Semoga sukses dengan belajar bersungguh-sungguh.

Dian

UI memang selalu jadi pilihan ya mbak
susah banget bisa masuk ui, makanya perlu belajar, termasuk ikutan bimbel online

Noorma

Aku juga selain nonton YT sendirim ak ikut kelas kelas bimbel onkine kih kak

25
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x