Secarik Cerita

Solusi Rumah Aman Dan Nyaman Dengan Jasa Anti Rayap Klaten

Beberapa waktu lalu, sempat ada kehebohan di komplek perumahanku. Sebabnya adalah plafon rumah tetangga depan tiba-tiba ambruk dan jatuh menimpa meja tamu yang terbuat dari kaca. Padahal ada lampu hias kristal yang tergantung di plafon.

Sontak orang-orang di rumah itu langsung heboh dan lari menjauh. Untung saja tidak ada korban jiwa atau luka-luka akibat kejadian itu. Apalagi di rumah itu ada beberapa anak kecil yang lagi aktif banget dan juga orang tua.

Karena penasaran, tetanggaku itu secepatnya mencari tahu penyebab ambruknya plafon rumah mereka. Dan ternyata, hal itu terjadi karena rayap. Kaget banget setelah tahu yang menjadi penyebabnya itu adalah binatang kecil yang suka berkoloni yaitu rayap.

ANTI RAYAP KLATEN
Dokumen Pribadi

Ironisnya, setelah diselidiki ternyata beberapa rumah yang berada pada blok yang sama dengan tetanggaku tadi juga mengalami serangan rayap yang selama ini tidak pernah diduga sama sekali.

Padahal rumah mereka merupakan rumah tipe 120 berlantai dua yang pastinya termasuk rumah mewah. Namun, sepertinya tipe bangunan tidak menjadikan sebuah rumah anti rayap. Akhirnya, rame-ramelah mereka mulai merenovasi rumah sekaligus membasmi kelompok rayap itu.

Dampak Buruk Rayap Pada Bangunan Rumah

Kejadian yang menimpa rumah para tetanggaku di atas adalah salah satu dampak buruk dari keberadaan rayap di bangunan rumah yang menjadi pelajaran berharga. Ya, dampak buruknya adalah rusaknya bangunan rumah baik kerusakan ringan maupun berat.

Kita tidak boleh meremehkan ukuran rayap yang kecil. Sekali rayap berhasil menyusup kedalam bangunan, secepatnya mereka berkembang dan melakukan aksinya. Asal tahu saja, rayap itu merupakan binatang pekerja keras yang bahkan mampu bekerja merusak bangunan 24 jam.

Bisa kamu bayangkan, di saat kamu tengah asyik beraktivitas atau tidur, ribuan bahkan jutaan rayap sedang asyik menggerogoti rumahmu. Dan hanya tinggal menunggu waktu saja kapan bagian rumah ada yang tiba-tiba membusuk atau ambruk.

Rayap itu biasanya lebih dahulu menyerang bagian rumah yang terbuat dari kayu seperti kusen jendela dan kusen pintu. Karena habitat asli rayap itu di tanah, maka rayap akan mudah masuk ke kayu rumah yang posisinya dekat dengan tanah.

Nah, dari situlah rayap kemudian menjelajah ke seluruh bagian rumah. Bahkan rayap mampu menembus dinding rumah yang tebal dan terbuat dari semen. Ketika rayap sudah mulai merusak kayu kusen, perlu juga untuk melihat bagian rumah lain yang bisa saja sudah rusak akibat ulah koloni rayap.

Jadi kalau kamu sudah melihat tanda โ€“tanda keberadaan si rayap, tolong jangan cuek. Tindakan yang cepat pastinya bisa mencegah banyak kerusakan.

Tips Mencegah Rayap Pada Bangunan Rumah.

Seperti pepatah lama, mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Artinya melakukan pencegahan terhadap serangan rayap akan memperkecil risiko kerusakan dibanding melakukan pembasmian rayap setelah rayap merusak bagian-bagian rumah.

Beberapa Tips berikut cukup ampuh untuk mencegah munculnya rayap :

  1. Memilih Jenis Kayu yang terbukti tahan terhadap serangan rayap seperti kayu jati, kayu uli, kayu merbau, dan kayu sengon.
  2. Membuang sisa kayu yang berserakan di tanah setelah pembangunan rumah selesai.
  3. Menyemprot kayu bangunan, lantai, dan tanah bangunan dengan cairan termitisida atau cairan anti rayap.

Ketiga tips pencegahan di atas dilakukan sebelum bangunan rumah siap dihuni. Namun, walaupun pencegahan sudah dilakukan sedemikian rupa, kita harus selalu memperhatikan kondisi rumah, perabot, dan juga buku-buku.

ANTI RAYAP KLATEN
Sumber Foto : Free Images

Rayap bukan hanya senang tinggal di bangunan rumah tapi juga di buku-buku lama yang tidak tersentuh dan juga perabotan rumah yang terbuat dari kayu.

Karena itu, kamu wajib untuk membersihkan dan merapikan buku-buku lama dan juga melap perabotan kayu. Dan untuk perabotan kayu, apabila kamu menggunakan lap basah untuk membersihkan, jangan lupa untuk melapnay dengan kain kering supaya kayu tidak menjadi lembab.

Kamu bisa membersihkan rumah dan perabotan minimal 1 kali seminggu. Hal itu juga menjadi salah satu upaya pencegahan rayap.

Solusi Membasmi Rayap Dengan Jasa Anti Rayap Klaten

Tidak semua orang sudah melakukan upaya pencegahan yang baik terhadap rayap. Alhasil, saat rayap sudah menyerang dan merusak rumah, yang ada hanya kerusakan dan kerugian.

Namun tak perlu risau dan putus asa kalau kamu sudah angkat tangan terhadap ulah si rayap. Selain menggunakan cairan pembasmi rayap, tindakan yang paling direkomendasikan adalah menggunakan Jasa Anti Rayap.

Nah, buat kamu yang berdomisili di Klaten gak perlu khawatir lagi atau bingung mencari jasa yang bisa membasmi rayap dengan sempurna sekaligus mencegah rayap datang kembali. Jasa Anti Rayap Klatenย  yang aku rekomendasikan itu mempunyai 5 poin yang layak kamu pertimbangkan menjadi pilihan solusi, yaitu :

  1. Melakukan supervisi (pemantauan) hasil kerja yang berkelanjutan dengan adanya garansi waktu yang tidak sebentar.
  2. Memperkerjakan para teknisi yang handal dan profesional dengan pengalaman kerja lebih dari 10 tahun.
  3. Menggunakan zat kimia yang ramah lingkungan terlebih aman terhadap manusia dan juga tumbuhan di sekitar bangunan rumah.
  4. Menyediakan layanan konsultasi gratis untuk para pelanggan yang menghubungi.
  5. Memberikan periode garansi yang bukan hanya 1-2 tahun tapi 3-5 tahun.

Kamu bisa langsung menghubungi Jasa Anti Rayap Klaten untuk segera melakukan tindakan pembasmian dan juga pencegahan rayap terhadap bangunan rumahmu. Jangan tunggu sampai rayap menggerogoti dan menghancurkan rumahmu ya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

4 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Algotech

Memang rayap ini suka makan kayu seperti pintu, plafon rumah. Bahaya kalau sampai gak tau jika plafon di makan rayap, bisa bisa rubuh rumah.

Memang sebaik nya di kasih anti rayap ya kan mbak, biar awet. Makasih tips nya mbak, sangat menambahnpengetahuan ๐Ÿ™‚

Safitri

Sangat membantu Kak ilmu baru banget nih, penyemprotan dengan zat kimia ini sih yang sedikit khawatir. Pas penyemprotan berarti gak perlu keluar rumah ya? Dan pas penyemprotan dengan bahan kimia apakah seluruh rumah atau yang bagian Yang dicurigai ada rayapnya saja? Soalny kan Kita gak tau tuh mana yang ada rayap atau nggak…

Memang rayap ini suka makan kayu seperti pintu, plafon rumah. Bahaya kalau sampai gak tau jika plafon di makan rayap, bisa bisa rubuh rumah.

Memang sebaik nya di kasih anti rayap ya kan mbak, biar awet. Makasih tips nya mbak, sangat menambahnpengetahuan ๐Ÿ™‚

Bethania FN

Rayap, masalah semua rumahtangga. Nice info kak hen๐Ÿ˜€๐Ÿ‘

4
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x