Kesehatan

Inovasi VIO Optical Clinic Bebaskan Anak Indonesia dari Mata Minus Tanpa Operasi

Mata Minus Sembuh Tanpa Operasi. Bisa Gak?

Inovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik menjadi angin segar untuk masyarakat yang punya masalah mata. Memakai kacamata memang bisa menambah nilai “kekerenan” seseorang. Tapi terkadang kacamata juga bikin repot apalagi untuk anak-anak yang masih aktif bergerak atau orang dewasa yang suka lupa letakin kacamatanya dimana. Pasti ada keinginan dan harapan masalah mata minus itu selesai tanpa operasi yang agak menakutkan.

Sayangnya, belum banyak informasi yang beredar mengenai terapi itu. Apa memang bisa bebas mata minus tanpa operasi? Apalagi untuk anak-anak yang selalu aktif pasti lumayan terganggu dengan adanya kacamata. Orangtua pun sangat berharap mata minus si anak bisa sembuh tanpa harus melewati operasi yang lumayan menakutkan itu.

Hehe, aku bisa ngomong gini ya karena merasakan juga bagaimana derita anakku yang mengalami mata minus saat masih kelas 1 SD. Duh, kasian banget.

Anak periksa mata
Ilustrasi Anak Periksa Mata ke Dokter (Sumber:Pexels.com)

Kebanyakan kita taunya supaya bebas dari derita kacamata adalah dengan cara operasi lasik. Oiya, supaya ManTeman tau Lasik itu apa, nih aku kasih tau ya sekilas info tentang Lasik.

Lasik merupakan tindakan bedah menggunakan bantuan laser untuk mengkoreksi kelainan refraksi pada organ mata, salah satunya mata minus. Pas aku tau biaya operasi Lasik ini, menurutku lumayan mahal sih. Dari beberapa sumber yang aku baca, kisaran biayanya itu dari 9-25 juta rupiah. Wow! Jiwa miskinku langsung meronta-ronta, hahaha. Belum lagi untuk bisa melakukan operasi lasik ini harus berusia minimal 18 tahun.

Nah, pas aku searching tentang terapi supaya bebas dari mata minus tanpa operasi, ketemulah aku dengan VIO Optical Clinic yang memperkenalkan sebuah terapi canggih untuk bebas dari mata minus tanpa operasi.

Secarik Cerita tentang Anakku dan Masalah Mata

Permisi…

Aku mau kenalin anakku yang tadi aku ceritakan udah pakai kacamata sejak kelas 1 SD. Biasa dipanggil Titi.

Nah, ini fotonya yang sekarang sudah kelas 2 SMA dan masih menggunakan kacamata karena silindris.

Inovasi Vio Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Aku masih ingat bagaimana awalnya anakku itu memakai kacamata. Kalau gak salah itu pas dia kelas 1 SD sudah mulai mengeluh matanya kabur kalau guru memindahkannya duduk di baris ketiga.

Padahal jarak kursi ke papan tulis juga gak terlalu jauh. Dan saat aku mencoba duduk di posisinya, aku maish bisa melihat tulisan dengan jelas. Namun karena aku juga agak ragu dengan laporannya Titi ini, jadi aku gak langsung membawanya ke dokter mata.

Tak disangka, telatnya aku membawanya ke dokter malah berakibat petaka. Cukup rasanya 2 kali syok saat mendapat telepon dari sekolah kalau Titi mimisan alias banjir darah dari hidungnya hanya karena pusing.

Tergopoh-gopoh dan bingung aku ke sekolah karena takut juga orang-orang di sekolah kurang mengerti penanganan kasus mimisan. Ditambah ketakutan dengan kondisi Titi. Pastinya campur aduk. Sampai di sekolah, yang aku dapatkan pemandangan menyeramkan. Titi terduduk lemas dengan bekas darah mengucur dari hidung dan baju seragam putih yang depannya sudah penuh darah merah segar. Mengerikan.

Setelah pengalaman pertama itu, aku langsung membawanya ke dokter mata. Dari pemeriksaan dokter, Titi cuma mendapat terapi dengan meminum obat dari dokter dulu. Sebenarnya aku kasihan sekali sama Titi, kenapa gak langsung diberikan kacamata saja. Karena Titi sudah mulai sering mengalami pusing.

Lalu terjadi lagi pengalaman kedua kasus mimisan di sekolah. Dan beberapa kali saat di rumah. Namun sayangnya lagi, dokter tetap dengan memberikan terapi yang sama, hanya dengan vitamin mata dan obat. Akhirnya aku membawa Titi ke Rumah Sakit Khusus Mata.

Dan Puji Tuhan, dengan diagnosa mata minus silindris dari dokter, akhirnya Titi bisa mulai memakai kacamata. Sejak itu, tragedi mimisan tidak terjadi lagi. Hanya saja, Titi tidak lagi bisa beraktivitas sebebas saat tanpa kacamata.

Apalagi kelas 1 SD itu kan lagi senangnya bermain aktivitas fisik seperti main lompat tali atau kejar-kejaran. Alhasil, beberapa kali kacamatanya pecah atau patah karena jatuh saat berlari.

Pengen rasanya membebaskan Titi dari kacamata yang mengganggu itu. Tapi gimana matanya yang silindris? Kalau mau bebas dari kacamata, katanya nih harus operasi. Waduh! Ngeri juga kalau anak sekecil itu harus disayat-sayat matanya. Aih…

Ortho-K : Inovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Inovasi Vio Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik
Inovasi Vio Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik (Sumber : Web Vio Optical)

Aku rasa banyak juga orangtua yang merasakan hal yang sama seperti aku kan. Pengen membebaskan anaknya dari kacamata tanpa harus operasi.

Seperti yang sudah aku sebutkan di awal tadi kalau sekarang ada Inovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik. Nah, salah satu inovasinya yang sangat membantu anak terbebas dari kacamata khususnya kacamata minus yaitu Ortho-K.

Sumber : IG Vio Optical

Ortho-K adalah salah satu Inovasi di Vio Optical Clinic yang membantu pasien dalam mengurangi mata minus secara alami tanpa melalui proses operasi seperti halnya Lasik.

Namun jangan langsung salah kaprah ya, kalau dengan Ortho-K langsung bisa bebas dari kacamata. Karena proses dari terapi Ortho-K ini adalah menghambat atau menurunkan laju mata minus dengan menerapkan penggunaan hardlens atau lensa kontak keras pada mata pasien saat tidur di malam hari selama minimal 8 jam.

Kalau ada yang takut dengan bahaya penggunaan hardlens saat tidur apalagi pada anak-anak, gak perlu khawatir ya ManTeman. Kenapa? Berikut alasannya :

  1. Hardlens Ortho-K sudah dirancang khusus untuk penggunaan saat tidur.
  2. Hardlens Ortho-K juga sudah mendapat Sertifikat FDA Approved dari Amerikat Serikat yaitu Food and Drug Administration.
  3. Terapi dengan menggunakan Hardlens Ortho-K ini adalah membentuk ulang kornea mata agar pandangan yang kabur karena mata minus itu bisa terkoreksi saat bangun di pagi hari.
  4. Penggunaannya pada pasien juga harus dengan pengawasan dokter spesialis mata.

Itulah mengapa terapi ini sangat cocok untuk anak-anak yang sudah mulai mengalami gejala mata minus. Mumpung kornea mata belum terlalu rusak dan usia juga masih muda, harapan untuk bebas dari kacamata bisa lebih besar kan.

Testimoni Terapi Ortho-K (Sumber : IG Vio Optical)

Inovasi Vio Optical Clinic Kembalikan Ceria Anak Indonesia

Saat ini di era yang serba digital baik berkarya maupun dalam bidang pendidikan, sudah pasti berhadapan dengan layar komputer, smartphone, dan tablet.

Dan mau tidak mau, anak-anak pun sudah terpapar radiasi cahaya sejak mereka kecil. Makanya tidak jarang kita melihat anak-anak usia SD pun sudah berkacamata tebal, seperti Titi anakku.

Senyum Anak Indonesia Bebas Beraktivitas Tanpa Kacamata (Sumber : Pexels.com)

Senangnya ada Inovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik ini bisa mengurangi kekhawatiran orangtua yang anaknya menderita mata minus.

Dan bukan hanya mengurangi kekhawatiran saja tapi juga mengurangi laju mata minus karena aktivitas screentime anak-anak saat ini yang memang sangat tinggi.

Dengan Inovasi Vio Optical Clinic ini, anak-anak Indonesia bisa bebas mata minus dan bebas beraktivitas penuh keceriaan meraih prestasi dan kreativitas menjadi pencipta-pencipta inovasi di masa depan untuk Indonesia yang lebih baik dan lebih maju.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

8 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Siska Hasibuan

Pas baca ini pas lagi ada gangguan pada mata kanan hadeuh jadi makin takut pulak tapi paling enggak tulisan ini memotivasi aku untuk lebih aware sama diri sendiri dan apapun keluhan anak.

Bag Kinantan

Untuk anak anak ya kak? Untuk dewasa ada gak ya atau terlewat awak pembahasannya di atas?

Hitaseo

Baca tulisan ini jadi sadar bahwa mata harus dijaga karena sekarang kita sudah melihat layar lebih dari berjam2 tanpa ada memakai lensa radiasi, bahwa perlu kita sadari bahwa untuk gejala mata bisa dialami dari anak2 tidak harus orang dewasa saja.

vivi

Di mana ini alamatnya mbal….
Anakku dua orang udah pake kacamata padahal masih kecil.
Mau dunk alamtanya biar bisa konsultasi

Icha Marina Elliza

Mata minus saat usia dini memang membuat khawatir sekali kak. Anaknya pun gak bebas bergerak kalo pake kacamata. Untungnya ada solusi dari Vio Optical Clinic ya kak.

Iidyanie

Sedih rasanya ya kak klo anak masih kecil terpaksa harus pake kacamata, mana aktivitasnya bisa terganggu karena khawatir akan retak atau pecah alatnya itu. Untungnya ada inovasi daei VIO optical clinic ini ya, mau kepoin dulu ah IGnya

Vie Lubis

Senyum senyum bacanya, kebetulan anak kondisi matanya minus. Nyadari diri untuk perlunya menjaga kesehatan mata. Makasi infonya, Kak.

Last edited 8 months ago by Vie Lubis
Desy Zulfiani

Eh makin kesini koq makin banyak ya anak2 pakai kacamata,, apakah karena faktor digital ini yaa,,, haduhh jaga lah mata sejak dini ya, sebab mata pulak organ paling penting Dan paling rentan sensitive, semoga vio optical dpt membantu menjadi lebih baik.

8
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x