Secarik Cerita

6 Fitur Unggulan Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402), Dukung Hybrid Working Mom Tetap Produktif

Apa sih Hybrid Working itu?

Kalau saja pandemi corona tidak terjadi, mungkin istilah work from home, school from home, work from anywhere, atau hybrid working tidak akan muncul secepat ini. Istilah-istilah ini bahkan telah menjadi tren di dunia kerja saat ini dan juga di masa depan nantinya.

Ya, walaupun sebelum pandemi banyak juga sih orang yang bekerja dari rumah seperti freelancer salah satunya.

Setelah banyak perusahaan yang ternyata bisa tetap survive di masa pandemi dengan menerapkan work from home kepada para karyawannya, tren bekerja dari mana saja alias work from anywhere malah semakin tren saat ini.

Dengan berbekal smartphone, laptop, dan wifi, para karyawan tetap bisa menyelesaikan tugas kantor bahkan menghadiri rapat dari kafe,taman atau kamar tidur.

Begitupun perusahaan tempat aku bekerja saat ini. Saat pandemi sedang marak bebrapa waktu lalu, pemberlakuan hybrid working mulai diterapkan. Apalagi ketika jumlah karyawan yang terkena covid-19 bertambah, beberapa departemen mulai membuat jadwal giliran kerja dari kantor dan dari rumah.

Itulah yang disebut Hybrid working yaitu penerapan sistem kerja berjadwal dari kantor dan dari luar kantor. Kerja dari luar kantor bisa dari rumah seperti yang kebanyakan diterapkan karyawan atau dari tempat dimana saja mereka sedang berada.

Untuk kantorku sendiri menerapkan jadwal mingguan. Artinya seminggu kerja di kantor, lalu seminggu berikutnya di luar kantor.

Tapi ada juga departemen yang sama sekali tidak menerapkan sistem hybrid working ini, seperti bagian keuangan yang memang harus berhubungan langsung saat melakukan pembayaran atau penerimaan tagihan dengan vendor dan rekanan perusahaan. Nah, kebetulan aku bekerja sebagai Staff Finance jadi tidak mendapatkan jadwal hybrid working.

Curhatan Para Hybrid Working Mom : Kendala Yang Dialami

Buat para Ibu bekerja, sistem hybrid working mungkin lumayan memberikan beberapa manfaat baik. Terlebih untuk Ibu yang mempunyai bayi atau balita, dimana Ibu bisa lebih banyak berinteraksi dengan anak. Dengan begitu terjalin keterikatan (bonding) yang lebih erat antara ibu dan anak.

Sayangnya, dari curhatan beberapa teman yang mempunyai anak balita atau masih TK, ternyata mereka menghadapi kendala yang cukup banyak. Hybrid Working menjadi dilema para Ibu. Di satu sisi mereka senang karena bisa dekat dengan keluarga seharian. Namun di sisi yang lain, kedekatan itu menjadi gangguan saat bekerja.

Benar juga sih, banyak anak yang senang banget minta ikutan duduk bareng saat Ibunya sedang bekerja di depan laptop. Pasti itu susah banget kan buat si ibu. Belum lagi kalau si anak ikutan duduk di pangkuan ibu sambil bawa makanan atau minuman, kecemasan ibu makin meningkat dan kerja jadi kurang fokus.

Hanya karena menjaga laptop supaya jangan kena tumpahan air dari minuman si anak. Atau juga karena si anak yang lagi masa aktif bergerak, bukan tidak mungkin si anak bisa menjatuhkan laptop ibunya karena tersenggol. Padahal laptop itu alat kerja utama si ibu. Benar-benar ambyar kalau sudah begitu.

Ternyata selain itu, ada lagi kendala yang dialami teman-temanku saat bekerja di rumah yaitu laptop yang kurang kencang baik dari segi konektivitas maupun kinerjanya. Wajar sih, teman-teman tidak mempunyai kesiapan “alat tempur” saat sistem Hybrid working berlaku.

Alhasil, mereka hanya menggunakan laptop seadanya. Padahal aplikasi kerja yang diinstal lumayan berat. Belum lagi kalau harus meeting via zoom. Dan juga absensi mendadak yang bisa beberapa dilakukan dalam seari oleh atasan atau bagian HRD. Artinya Webcam pun harus standby beserta aplikasi messenger kantor.

Keluhan ini paling sering terjadi saat menjelang tutup buku akhir bulan. Dimana waktu deadline closing tidak mengenal “keleletan” laptop dan sinyal plus gangguan di rumah saat ibu dapat giliran jadwal work from home.

Kalau teman-temanku cerita via whatsapp saat mereka kerja dari rumah, kadang mereka pengen “nangis darah” saking gabutnya. Hehehe…bisa dibayangkan sih. Perpaduan laptop lelet ditambah suara anak yang histeris pengen ikutan duduk saat ibunya zoom meeting. Duh…cuma bisa bilang ke mereka, “Yang sabar ya. Semua ada hikmahnya”. Hahaha…

Tips Sukses Penuhi Deadline untuk Para Hybrid Working Mom.

Walaupun saat ini aku tidak lagi mempunyai anak kecil atau bayi karena anakku sudah kelas 2 SMA, tapi sebagai Ibu bekerja masih merasakan riweuhnya kerjaan kantor dan dikejar deadline setiap hari.

Apalagi dengan penerapan Sistem Hybrid Working yang plus minusnya itu berdampingan. Rasanya ingin menyerah saja daripada kesehatan mental terganggu tapi ya masih banyak kebutuhan hidup keluarga yang butuh pendanaan. Mau tidak mau harus bisa bertahan dengan segala jenis perubahan sistem kerja di kantor.

Beberapa tips supaya para Ibu Bekerja yang mengalami Hybrid Working bisa penuhi deadline dan tugas kantor tepat waktu seperti berikut :

  1. Memberlakukan Jam kerja kantor walaupun di kerja dari rumah
  2. Selama jam kerja saat ngantor dari rumah, jangan mudah tergoda untuk banyak bermain dengan anak.
  3. Kalau terpaksa pengen sekali bermain dan bercanda dengan anak saat kerja dari rumah, lakukan saat jam istirahat.
  4. Ciptakan suasana dan tempat bekerja yang nyaman seperti layaknya di kantor.
  5. Kalau budget mencukupi, belilah alat kerja utama yang menunjang kecepatan bekerja seperti Laptop dengan performance yang mumpuni.

Kontribusi ASUS Untuk Mendukung Para Hybrid Working Mom

Seperti keluarga yang selalu mendukung Ibu Pekerja untuk tetap produktif walaupun harus ngantor berpindah-pindah, begitupun ASUS sebagai Produsen Laptop tidak mau ketinggalan mendukung perubahan sistem kerja di era New Normal.

ASUS ExpertBook B3 Flip 4GLTE

Hadirnya Laptop ASUS Seri ExpertBook dengan spesifikasi yang mengutamakan produktivitas dan mobilitas adalah wujud dari dukungan ASUS tersebut.

ASUS benar-benar memperhatikan setiap kebutuhan para Ibu Bekerja yang mengalami efek new normal seperti Sistem Hybrid Working. Dimana setiap Ibu bekerja dituntut untuk bisa menyelesaikan tugas kantor, presentasi kepada klien, atau mengikuti rapat kantor tepat waktu dan juga dengan hasil yang memuaskan dari manapun mereka bekerja.

Karena itulah di setiap Laptop seri ExpertBook, ASUS selalu menghadirkan beragam fitur unggulan yang sangat relate dengan kebutuhan target penggunanya.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip dengan slogan Achieve More, anytime, anywhere.

Slogan di atas sangat pas untuk para Hybrid Working Mom yang selalu ingin bisa mencapai target pekerjaan lebih baik lagi tak peduli harus bekerja kapan saja dana dimana saja.

Fitur-Fitur Unggulan Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) untuk Para Hybrid Working Mom

Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) ini pertama kali diluncurkan pada 7 Juni 2022. Jadi laptop ini termasuk produk teranyar dari ASUS. Menurutku Laptop ini punya segudang fitur hebat bikin kita pengen kerja terus.

Namun, sebagai seorang Ibu bekerja, kali ini aku mau bahas fitur-fitur unggulan yang sangat mendukung kinerja para Ibu baik sebagai pebisnis ataupun bekerja di kantor.

Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics.

Karena itulah tidak perlu diragukan lagi kalau Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip ini sangat bisa diandalkan saat Ibu bekerja dari rumah namun bos kantor lagi rajin ngasih tugas mendadak ataupun menagih tugas rutin. Pokoknya kerjaan para working mom cepat beres tanpa tambahan stress dan tenaga. So effortless deh…

6 Fitur Unggulan Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip Untuk Produktivitas Hybrid Working Mom

1. 360° Hinge

Laptop dapat diputar 360° sesuai posisi yang sedang dibutuhkan

2. Stylus Pen

Laptop yang menyediakan Stylus Pen untuk kemudahan pencatatan hal-hal penting

3. Sasis Tahan Banting

Salah satu fitur yang sangat cocok untuk Ibu yang Ngantor dari rumah dan ada balita aktif

4. Performa Cerdas & Kencang

Memiliki Prosessor Intel Core i7 Generasi 11, Grafis Iris® Xe, intel WiFi 6 supercepat, Memori Onboard, & Slot SO-DIMM

5. 4G LTE Connection

Laptop ini sudah bisa memakai SIM Card dengan kualitas jaringan 4G LTE yang kencang

6. Two-way AI Noise-Cancelling Audio Technology

Sangat berguna saat Meeting Online karena dapat meredam suara sekitar dan fokus hanya suara pembicara

Yuk kita ulas satu per satu bagaimana keenam fitur di atas mendukung produktivitas Ibu bekerja dari manapun.

1. 360° Hinge

Fitur ini memungkinkan Laptop dapat berputar 360° . Jadi ibu bisa menggunakannya sebagai laptop dan juga sebagai tablet yang sesungguhnya. Seperti Ibu bekerja dengan peran multifungsi dan selalu mengerjakan multitasking. Kalau lagi duduk tanpa meja, masih bisa kok laptop dilipat trus berubah jadi tablet.

2. Stylus Pen

Hadirnya Stylus Pen ini sebagai pengganti notepad saat ingin membuat sebuah draft kerjaan atau sekedar coretan hitung-hitungan kalau kamu bekerja sebagai finance atau accounting. Kerennya, ASUS ini memang sangat mengerti kalau manusia tidak luput dari khilaf. Hehe, pastinya sering teledor meletakkan Stylus Pen. Karena itu ASUS menyediakan port khusus tempat Stylus Pen. Jadinya gak takut lagi bakalan dimainkan sama anak yang belum mengerti itu alat apa.

3. Sasis Tahan Banting

Ibu tidak perlu khawatir kalau laptop terjatuh dari meja hanya karena pas lagi kerja sambil gendong anak yang pengen ikut-ikutan kerja. Laptop ini sudah teruji tahan banting dengan standar militer loh. Belum lagi tiap port diperkuat dengan braket baja. Lalu keyboard yang tahan terhadap tumpahan air sampai 330cc tanpa membahayakan.

4. Performa Cerdas & Kencang

Memiliki Prosessor Intel Core i7 Generasi 11, Grafis Iris® Xe, intel WiFi 6 supercepat, Memori Onboard, & Slot SO-DIMM memungkinkan kecepatan dalam pengolahan data dan dokumen. Memory yang besar juga bisa menampung banyak file penting.

5. 4G LTE Connection

Ibu gak perlu bingung kalau tidak ada jaringan wifi. Tidak juga harus beli modem. Laptop ini sudah mempunyai port untuk tempat SIM Card dengan jaringan 4G LTE yang kencang. Bisa kerja dimanapun.

6. Two-way AI Noise-Cancelling Audio Technology

Dengan fitur ini, Ibu tidak perlu takut lagi tiba-tiba peserta meeting online mendengar jeritan suara anak atau suara air mendidih atau juga jeritan token listrik yang habis. Hehe…semua bisa diredam dan hanya merekam suara pembicara secara dua arah.

Penutup : Bisakah Terwujud Work-Life Balance Para Hybrid Working Mom?

Dengan Laptop ASUS ExpertBook ini, aku merasakan harapan besar setiap Ibu yang memilikinya sebagai alat bekerja akan memiliki juga Work-Life balance yang lebih baik. Seperti slogannya, Achieve more, anytime, anywhere. Ibu bisa mencapai kehidupan lebih baik walaupun bekerja kapan saja dan dimana saja.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

13 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
nadoiya

wah bener banget, saya yang mau kerja juga perlu laptop seperti ini

Bening

Wah tipsnya bisa nih buat aku. Emang kalau udah di rumah, godaan buat mager banyak. Tapi dateline gak akan peduli. Jadi hybrid working mom selalu ada tantangan tersendiri

kang ᗪirman

Iya.. apalagi emak-emak kan sudah seabrek kegiatannya di rumah yah, kak? gak kebayang kalau pas nyempatin “kerja”, eeh.. laptopnya lelet. Laptop asus solusinya! 🙂

Nurrahmah Widyawati

Wah nggak kebayang ya hectiknya mom kerja hybrid. Apalagi kalau di rumah ada anak juga kan, makin hectic. Emang ASUS ini menjawab tantangan banget deh produknya. Spesifikasinya mantap banget pol

Kata Nieke

Walau belum jadi ibu-ibu, tapi saya juga work from home. Dilema juga karena sambil urus ortu lansia dan dua ekor anak kucing 🤭. Laptop yang lemot emang bikin geregetan. Naksir laptop ASUS ini tapi harganya berapa ya?

Inda Chakim

Abis baca reviewmu ini, mbak, aku sebagai emak2 yg nyambi jadi blogger juga konten kreator, auto mendamba laptop ini donkkk. Semangat nabung ah biar bisa beli laptop ini. Do’ain aku ya mbak. Sukses juga buat Mbah Henny aamiin

ayanapunya

hihi aku juga di rumah adanya laptop jadul dengan spesifikasi yang jauh banget dibanding laptop sekarang. mana di rumahku juga sinyal internetnya lambat banget alhasil kalau mau ada webinar atau zoom gitu banyak gagalnya. heu.

ayanapunya

tes

Annisakih

Canggih fiturnya ya.. yg jelas biar hybrid working mom makin pede dan mudah bekerja, bobotnya itu harus ringan Jd mudah dibawa-bawa.

Ulfah Aulia

Iyaya makin banyak istilah2 yg muncul saat pandemi ini. Kayak hybrid working ini, kerjanya yg kapan saja dan dimana saja pasti memang perlu laptop yg mendukung pekerjaannya itu seperti laptop asus ini…

Ning!

Kerja direcokin anak? Sama nih, aku sering ngalamin. Haha… Dan hal itu bikin konsentrasi buyar, apalagi kalau lagi nulis dan lancar banget. Eh, ada aja yang diminta anak. Kalau aku tebak sih, kayaknya anak begitu cari perhatian aja, karena lihat ibunya sibuk dan nggak ngajak dia main.

Dona

Uwow makin kesini Laptop Asus makin keren aja.semoga bisa kesampaian punya satu.

[…] apa hubungannya burnout dengan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)? Bukannya laptop juga mempunyai andil menyebabkan pekerja mengalami […]

13
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x